Jadilah diri anda sendiri


untuk mengawali bulan november ini saya akan memberikan sedikit saran dan masukan untuk para pemirsa , khususnya para Blogger.

masih yakin ingin berpura-pura menjadi orang lain atau berbuat tidak sesuai kemampuan diri sendiri? ingat saja kalimat ini "jujurlah pada dirimu sendiri, sebelum jujur ke orang lain"

banyak makna yang tersirat didalam kalimat tersebut, tentu saja saya tidak bisa menjelaskan satu-persatu, dan kemungkinan kalian sudah faham apa yang dimaksudkan kalimat tersebut.

jujur saja, saya paling tidak suka dengan orang yang malu terhadap dirinya sendiri dalam faktor ekonomi,fisik,kecerdasan,dan sebagainya.

pertanyaan saya , mengapa kita harus malu akan kekurangan tersebut? menurut saya tidak ada alasan yang ambigu untuk malu atas kekurangan tersebut.

untuk kalian yang selalu berpura-pura di depan orang lain,cobalah untuk menjadi diri sendiri mulai sekarang.kenapa? karena menjadi diri sendiri itu sangat menyenangkan dan memiliki banyak keuntungan . gk percaya? kita simak saja apa saja keuntungan menjadi diri sendiri berikut ini.

1.kemanapun kamu pergi, di situlah kamu berada

kalimat diatas terlihat sangat rumit sekali? oke singkatnya kamu harus berdamai dengan diri sendiri.menjadi diri sendiri kemanapun kamu berpi akan membuat pengalaman hidup lebih terasa manis,menarik dan menghibur.dengan menjadi diri sendiri pula, kamu akan sangat mudah mengambil pelajaran besar dari hal-hal kecil.

2.dicintai orang lain

orang selalu tau ketika kamu sedang berpura-pura tidak menjadi dirimu yang sebenarnya.mungkin kamu tak puas,terlalu senang, selalu menjadi korban atau mungkin banyak hal yang tidak sejalan dengan prinsipmu. saat kamu hadir sebagai diri sendiri, secara otomatis kamu telah memberikan izin orang di sekitarmu untuk mengenalmu yang sebenarnya.

3.meningkatkan rasa percaya diri

rasa percaya diri akan datang dengan sendirinya jika kamu berdiri diatas kaki sendiri.artinya kamu tidak perlu bersembunyi di balik kepura-puran demi menjadi orang lain.jika kamu cukup yakin , perlahan-lahan kamu akan bangga membusungkan dada dan mengangkat kepala sambil berkata , "inilah aku!" .

4.mendapatkan teman sejati

ketika kamu merasa nyaman dengan diri sendiri dan memiliki orang-orang yang juga mencintaimu apa adanya, selamat kamu telah mendapatkan teman sejati.teman sejati tetap bersamamu tak peduli seburuk apapun kekuranganmu.jangan menutupi apapun demi terlihat baik atau teman terdekatmu akan kecewa dan pergi setelah melihat diri kamu yang sebenarnya.

5.mengurangi beban

bersembunyi dan berpura-pura dapat melelahkan rohani dan jasmani.semakin kamu membiarkan esensi kamu matang,secara tidak langsung kamu menyelamatkan diri sendiri dari tekanan stress.kamu tidak perlu cemas ketahuan karena itulah dirimu,tak ada rahasia yang apabila terbongkar akan membuat stress.

6.lebih produktif

bila kamu tidak stress, kamu bisa fokus pada apa yang terjadi didepan kamu kan , kawan? nah karena kamu fokus, aktivitasmu pun akan jadi lebih produktif tentunya.

7.mudah meraih mimpi

karena dengan menjadi diri sendiri , kamu tau apa yang benar-benar kamu inginkan.berjuang mengikuti insting dan naluri menjadi lebih  mudah karena hasratmu adalah gambaran dirimu.

................................................................................................................

nah saya ulangi lagi , masih yakin ingin berpura-pura menjadi orang lain atau berbuat tidak sesuai kemampuan diri sendiri? itu hanya kamu yang tahu jawabannya.pikirkan dan renungkan apa yang telah kamu resapi dari artikel ini.

thanks kawan udah membaca saran dari saya yang hanya seorang blogger ingusan :) , mohon maaf bila ada kata atau kalimat yang kurang berkenan.
Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Bung Tono
AUTHOR
1 November 2016 pukul 21.06 delete

dengan menjadi orang lain, kita telah munafik pada diri sendiri, sedangkan diri kita tercipta dengan segel masing-masing, yang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri...

Reply
avatar
1 November 2016 pukul 21.24 delete

Manteb, buat inspirasi, thanks informasi-qwerty :D

Reply
avatar
impronaja
AUTHOR
1 November 2016 pukul 21.24 delete

Jadi begi ni y gan cara membangun rasa percaya diiri agar bisa menjadi diri sendiri tnpa meniru orang lain hehe

Reply
avatar
Yoshep
AUTHOR
1 November 2016 pukul 21.34 delete

Mending Urus Sendiri Jadi Diri Sendiri Daripada Urusin Orang Bener Juga Nih...

Reply
avatar
Fery Nisar
AUTHOR
2 November 2016 pukul 03.49 delete

menjadi orang lain malah menambah beban hidup

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 November 2016 pukul 12.32 delete

kita pasti punya potensi,iya gak sob

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 November 2016 pukul 20.34 delete

itu kalo menurut saya sih gan :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 November 2016 pukul 20.36 delete

semua orang memiliki potensi gan, tergantung orangnya aja , bisa memanfaatkan potensinya dengan baik apa enggak

Reply
avatar
3 November 2016 pukul 15.58 delete

bener-bener artikel yg bermanfaat bagi org seperti saya ini gan...

btw saya suka dengan kalimat ini "menjadi diri sendiri kemanapun kamu berpi akan membuat pengalaman hidup lebih terasa manis,menarik dan menghibur"

Reply
avatar