Benarkah titik pusat bumi berada di Oklahoma,USA?

Pusat Bumi berada di tulsa,oklahoma?


bentuk bumi yang bulat tentu menimbulkan berbagai pertanyaan tentang dimana letak pusatnya.nah pada artikel saya kali ini saya akan membahas tentang letak pusat bumi.

banyak media yang mengatakan kalau pusat bumi berada di negara bagian amerika serikat atau lebih tepat lagi didaerah tulsa,oklahoma.

sumber : google (klik gambar untuk memperjelas)
lingkaran ini disebut pusat bumi bahkan alam semesta,apa rahasianya? saat anda mengunjungi oklahoma,amerika serikat, cobalah sempatkan diri berkunjung ke kota tulsa.

disini terdapat sebuah tempat bernama "the center of universe" atau pusat alam semesta yang memiliki anomali akustik dan menentang hukum fisika.

terletak dijantung kota tulsa, the center of universe ini hanyalah sebuah lingkarang kecil dengan diameter sebesar 75 cm.

lingkaran ini terbuat dari beton dan dikelilingi lingkaran lain yang terbuat dari batu bata.lantas apa yang menjadi keunikan tempat ini?

saat anda berdiri didalam lingkaran beton dan membuat suara,suara tersebut akan bergema dan terdengar jauh lebih keras dari yang asli.namun anehnya suara tersebut tidak akan terdengar sedikitpun oleh orang yang berada di luar lingkaran.

sumber : google
tidak hanya itu,jika anda kemudian mencoba berbicara dengan orang yang berada diluar lingkaran beton,suara anda akan terdistorsi dan tidak terdengar jelas.efek sonik tersebut mempengaruhi suara di luar lingkaran.banyak orang yang mempelajari fenomena aneh ini,namun masih belum ada penjelasan yang pasti.

teori paling mendekati adalah bahwa distorsi suara itu merupakan hasil dari reflektifitas parabola dinding beton yang dikelilingi lingkaran lain.

lingkaran ini dibangun pada tahun 80-an.lingkaran ini dibangun diatas bekas sebuah jembatan yang hancur terbakar.

kini tempat ini lebih dikenal sebagai pusat alam semesta dan orang-orang percaya kalau di pusaran itu,semua energi kosmik bersatu dan memberikan gelombang positif pada tubuh.

bukti kekuatan lingkaran ini adalah bila anda menjatuhkan jarum disini, alih alih mendengar suara denting jarum yang jatuh ke permukaan beton,anda malah akan mendengar suara letupan.

sekian dari artikel saya kali ini.

sumber : indozone & liputan6


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
29 Oktober 2016 pukul 20.49 delete

Biasa aja kali gan ekspresinya :D

Reply
avatar
Bung Tono
AUTHOR
30 Oktober 2016 pukul 16.42 delete

bikin penasaran aja gan...tapi tank infonya....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 Oktober 2016 pukul 19.54 delete

Hehe oke gan,thanks udah mampir kesini :D

Reply
avatar